Nyeri Punggung Pada Saat Hamil   no comments

Posted at 7:40 am in kehamilan

nyeri punggung, punggung nyeri kehamilanIni adalah fakta disayangkan tapi tak terelakkan bahwa mayoritas wanita hamil akan mengalami nyeri punggung di beberapa titik dalam kehamilan mereka. Ada banyak obat yang dapat meringankan rasa sakit dan ketidaknyamanan kehamilan, sementara mencegah dari menjadi keadaan yang tahan lama.
Wanita dengan yang sudah ada sakit punggung sebelum kehamilan memiliki waktu lebih mudah menyesuaikan diri dengan ketidaknyamanan kehamilan berkembang. Saran medis yang tepat dan pengobatan dapat mencegah sakit punggung dari menjadi komplikasi ketika terjadi persalinan.Penyebab Kehamilan Back Pain

Dua kategori sakit punggung selama kehamilan disebabkan oleh:
1.) Tegang ligamen, otot, cakram dan sendi yang disebabkan oleh sikap tubuh yang buruk, metode mengangkat salah, otot lemah atau tegang, atau cedera, jenis nyeri punggung dapat terjadi dengan orang-orang bahkan sebelum kehamilan. Gejala memburuk pada akhir hari atau setelah berdiri untuk jangka waktu yang lama, karena kelelahan otot dan ligamen membentang dari berat gabungan dari kedua tubuh dan bayi.

Sebagian kecil wanita hamil mungkin mengalami gejala linu panggul selama kehamilan mereka. Ini berasal dari peradangan atau tekanan balik yang menyebabkan rasa sakit pada saraf sciatic. Gejala lain termasuk kesemutan, kelemahan, sakit punggung, dan sakit bepergian ke satu kaki. Ada kesalahpahaman umum bahwa itu adalah berat badan bayi yang menempatkan tekanan pada saraf, namun linu panggul adalah gangguan yang mungkin terjadi apakah kehamilan itu ada atau tidak.

2.) panggul Girdle Nyeri (PGP) nyeri punggung ini adalah terkait kehamilan dan mungkin perlu diperlakukan berbeda dari nyeri punggung standar. Mayoritas wanita hamil yang mengalami sakit punggung selama kehamilan menderita penyakit ini.

Gejala sakit yang terletak di sekitar area tulang kemaluan mungkin menandakan terjadinya simfisis pubis Disfungsi (SPD). Hal ini disarankan untuk berkonsultasi dengan fisioterapis berkualitas berpengalaman dalam bidang kesehatan perempuan untuk membuat diagnosis yang benar untuk kondisi ini.

Mencegah Back Pain

Dengan memastikan tubuh bugar dan sehat sebelum hamil dapat membantu mencegah sakit punggung. Bahkan jika kehamilan sudah terjadi, tetap fit masih mungkin melalui latihan khusus dirancang untuk wanita hamil (lihat bagian kebugaran antenatal). Latihan-latihan ini dapat menurunkan risiko mengembangkan nyeri punggung yang berhubungan dengan kehamilan. Wanita tidak terbiasa dengan latihan disarankan untuk mengambil lambat.

Menjaga latihan moderat, memiliki postur tubuh yang benar, menahan diri dari mengangkat benda berat, dan merawat belakang dapat memastikan pencegahan nyeri yang berhubungan dengan kehamilan kembali. Jika lifting tidak dapat dihindari, lutut harus ditekuk, punggung lurus terus, dan objek diadakan dekat dengan tubuh mungkin.

Cara untuk Mengurangi Sakit Punggung

1.) Merawat belakang (lihat Melindungi Kembali Anda dan Pelvis Selama Kehamilanuntuk informasi lebih lanjut).

2.) Pijat terutama ketika dilakukan pada punggung bawah, pijat dapat mengakibatkan bantuan yang cukup untuk otot lelah dan sakit. Salah satu metode santai adalah untuk bersandar di punggung kursi atau berbaring di satu sisi, sementara otot-otot di kedua sisi tulang punggung bagian bawah dipijat. Pijat dilakukan oleh terapis pijat, bidan, atau fisioterapis lebih lanjut dapat meredakan sakit punggung.

3.) Panas dan air mengambil mandi air hangat dan menenangkan, menggunakan paket panas, atau bahkan mandi air hangat dapat mengurangi gejala sakit punggung.

4.) Mengenakan sabuk dukungan sabuk bersalin atau dukungan dapat membantu menahan berat badan bayi, mengurangi tekanan pada perut dan otot punggung.

5.) Menggunakan dukungan bantal tidur di satu sisi dengan bantal terjepit berbentuk bawah perut dapat mengurangi nyeri punggung.

6.) Kekuatan dan stabilitas latihan latihan yang melibatkan panggul dan perut yang lebih rendah dapat memperkuat punggung dan otot-otot perut untuk membantu mendukung berat badan bayi. Salah satu contoh latihan perut yang sederhana dan aman melibatkan mendapatkan di atas lantai pada tangan dan lutut, memastikan kembali berada dalam posisi tingkat. Sementara bernapas masuk dan keluar, pusar ditarik dalam menuju tulang belakang dan punggung diadakan bergerak selama 5 sampai 10 detik. Otot-otot perut kemudian diizinkan untuk bersantai setelah setiap kontraksi.

7.) Memiliki postur tubuh yang baik ini membantu terutama jika gejala sakit yang berpusat pada tulang ekor, tulang ekor atau. Membungkuk harus dihindari, dan belakang harus melengkung bila memungkinkan. Disarankan menggunakan bantal atau cincin empuk untuk membuat duduk lebih nyaman.

8.) Aquanatal kelas menurut penelitian, latihan air ini dapat secara signifikan mengurangi rasa sakit yang terkait dengan kehamilan kembali.

Written by admin on December 20th, 2014